Sand Xpresi

Sand Xpresi
arti dari sebuah optimisme adalah sikap mental seseorang yang selalu bisa mengendalikan akal,pikiran,serta perbuatan yang positif serta selalu berpikiran jauh kedepan tanpa adanya rasa takut,bimbang ataupun salah karena yang ada dalam pikiran hanyalah kesan positif yang ditunjang dengan keberanian bertindak dan keyakinan akan kemampuan.

Sabtu, 27 November 2010

Politik Indonesia Didominasi Pebisnis


Makassar (ANTARA) - Politisi Partai Kebangkitan Bangsa yang juga Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar menyatakan politik Indonesia saat ini masih didominasi kalangan pebisnis dan pengusaha.

"Ada dua penguasa politik saat ini. Kekuatan masyarakat dan kekuatan bisnis dan usaha. Ini kenyataan politik. Di Indonesia pengusaha masih mendominasi politik kita," katanya, dalam sambutannya pada Kongres XXXII Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) di Makassar, Sabtu.

Ia mengatakan, untuk mengalahkan dominasi pebisnis dalam ranah politik, GMKI dan aktivis pergerakan mahasiswa lainnya meski berprofesi ganda dengan membudayakan jiwa kewirausahaan.

Muhaimin mencontohkan, Aburizal Bakrie, terbukti dengan kekuatan bisnisnya tidak terlalu susah payah menduduki jabatan tertinggi di Partai Golkar.

Dengan kewirausahaan, yang ditumbuhkan para aktivis, Muhaimin meyakini beban pemerintah kedepan dalam menyiapkan lapangan kerja tidak terlalu berat.

Ia berharap, GMKI dalam pergerakannya tetap sinergi dengan kelompok cipayung yang konsisten dalam menakar dan memperjuangkan kesejahteraan rakyat.

"Menurut saya gerakan mahasiswa dulu lebih berat dari sekarang. Yang terpenting bagi aktivis sekarang adalah menyatukan demokrasi dalam bingkai budaya, sehingga lebih bermakna dan memberi kesejahteraan masyarakat," tambah Muhaimin.

Kedatangan Muhaimin di Kongres GMKI yang dilaksanakan 25-30 November tersebut, disambut Tari Wero, tari penjemputan asal Papua yang diperagakan delapan penari dan 12 musisi dari GMKI Cabang Biak.

Sekretaris Panitia, Wendy Tikupadang, menyebut ada sekitar 600 kader GMKI dari 75 kabupaten/kota ditambah 15 wilayah koordinasi di Indonesia yang ikut dalam kongres yang digelar dua tahun sekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar