Sand Xpresi

Sand Xpresi
arti dari sebuah optimisme adalah sikap mental seseorang yang selalu bisa mengendalikan akal,pikiran,serta perbuatan yang positif serta selalu berpikiran jauh kedepan tanpa adanya rasa takut,bimbang ataupun salah karena yang ada dalam pikiran hanyalah kesan positif yang ditunjang dengan keberanian bertindak dan keyakinan akan kemampuan.

Sabtu, 27 November 2010

MPR Sosialisasikan 4 Pilar Bangsa di 4 Provinsi

Politikindonesia - Untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tercipta persatuan dan kesatuan bangsa, Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menyosialisasikan pilar-pilar kebangsaan di 4 provinsi. Keempat provinsi tersebut yakni Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Jawa Barat, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Jawa Tengah.

Kepala Biro Sekretariat MPR Aip Suherman, di Yogyakarta, Sabtu (27/11) kemarin, menjelaskan, empat pilar bangsa yang disosialisasikan itu yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta Bhinneka Tunggal Ika.

Dikatakan Aip, program sosialisasi 4 pilar bangsa ini merupakan program MPR yang dilaksanakan melalui berbagai kegiatan. Diantaranya, seminar, forum diskusi, dan pagelaran seni budaya.

Aip mengatakan, melalui sosialisasi ini diharapkan masyarakat dapat memahami serta mengerti tentang empat pilar bangsa tersebut, sehingga dapat mempersatukan seluruh elemen masyarakat dari Sabang sampai Merauke.

"Dengan memahami dan mengerti empat pilar bangsa itu, diharapkan tidak terjadi disintegrasi bangsa," kata Aip.

Aip menambahkan, dalam melaksanakan program sosialisasi ini MPR bekerjasama dengan Dinas Pariwisata di masing-masing daerah. Sebab, sosialisasi juga menggunakan media seni dan budaya sesuai kearifan lokal di masing-masing daerah.

Selain tingkat provinsi, sosialisasi juga dilakukan di tingkat pusat dengan melibatkan masyarakat. Mulai dari masyarakat umum maupun pelajar. "Khusus sosialisasi di kalangan pelajar, kami menggunakan media cerdas cermat," kata Aip.

Aip berharap sosialisasi ini dapat berjalan lancar dan hasilnya dapat lebih memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar