Sand Xpresi

Sand Xpresi
arti dari sebuah optimisme adalah sikap mental seseorang yang selalu bisa mengendalikan akal,pikiran,serta perbuatan yang positif serta selalu berpikiran jauh kedepan tanpa adanya rasa takut,bimbang ataupun salah karena yang ada dalam pikiran hanyalah kesan positif yang ditunjang dengan keberanian bertindak dan keyakinan akan kemampuan.

Sabtu, 27 November 2010

SBY: Jaga Iklim Politik Dinamis dan Kritis
Politikindonesia - Semua pihak hendaknya menjaga iklim politik yang dinamis. Di mana hubungan parlemen dan pemerintah tetap kritis untuk menjaga check and balance kekuasaan.

Ajakan itu disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat dalam pidato politiknya saat acara Rapat Kerja Fraksi Partai Demokrat di Jakarta, Sabtu (27/11).

“Saya berharap dan berpesan untuk mengajak semua menjaga politik yang dinamis ini dimana hubungan parlemen dan pemerintah tetap kritis. Sehingga kalau ada interaksi antara legislatif dan eksekutif, itu harus semakin berkualitas dan subtantif,” papar SBY.

Dikatakan SBY, ketegangan dalam berpolitik merupakan suatu hal yang biasa. Kondisi tersebut menunjukkan bahwa politik di Indonesia sangat dinamis. Dengan keadaan dinamika yang seperti ini, era keparlemenan pada tahun 2014 nanti politik akan tetap dinamis. Pers akan tetap kritis terlebih terhadap kekuasaan.

SBY menceritakan, pengalaman dua kali menjadi Presiden, membuat dirinya memahami betul apa yang terjadi. Sehingga para politisi harus siap untuk mengelola hal tersebut, dengan rasa sadar dan penuh tanggungjawab.

“Selain itu juga harus sangat siap dengan tantangan dan pasang surut di negara ini,” kata SBY lagi.

Dalam menjalankan politik yang dinamis, SBY meminta kadernya untuk tetap mengajak masyarakat Indonesia senantiasa bersama-sama berbuat agar dinamika tersebut bisa diselesaikan dengan mudah. Tujuannya, untuk membangun, memperkuat, dan memperkokoh dan daya saing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar